Sabtu, 4 Februari 2023
Olahraga

Dandim 0623/Cilegon Lepas Tim Sepakbola Liga Santri Bertanding Di Tingkat Nasional

CILEGON – (BTP) – Dandim 0623/Cilegon dan Wali Kota Cilegon bersama Forkopimda Kota Cilegon melakukan pelepasan tim sepak bola Liga Santri Piala Kasad 2022 Kota Cilegon yang akan bertanding di tingkat nasional mewakili Provinsi Banten di Halaman Pemkot Cilegon Banten, Jum’at (30/09/2022)

Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo mengatakan, Alhamdulillah pada pagi hari ini melaksanakan pelepasan tim Liga Santri Piala Kasad Kota Cilegon yang mewakili Provinsi Banten untuk bertanding ke Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan bulan Oktober 2022 di Stadion Siliwangi Bandung.

“Untuk pertandingan nanti kita targetkan serta kita harapkan bisa mencapai prestasi yang tertinggi tentunya juara dan ini sudah menjadi bagian harapan dari setiap pertandingan khususnya Liga Santri Kota Cilegon yang mewakili Provinsi Banten bisa memberikan hasil yang terbaik,” katanya.

Dalam persiapan ini, Dandim 0623/Cilegon mengungkapkan, adik-adik ini sudah melakukan latihan-latihan, mengadakan uji coba dengan tim lain untuk persiapan pertandingan ini, bahkan secara fisik serta teknis juga sudah dijalankan, sehingga pada saat bertanding adik-adik sudah siap.

“Saya berharap dalam even ini bisa menjadi motivasi untuk adik-adik yang lainnya, sehingga tidak hanya untuk perwakilan yang berangkat saja, tapi untuk satu Kota Cilegon yang memiliki potensi untuk disalurkan dalam bidang olahraga khususnya sepakbola,” harapnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang hadir dalam pelepasan ini sangat mensuport dan mendoakan sama-sama seluruh masyarakat Kota Cilegon Banten bahwa inilah perwakilan Banten dan bukan perwakilan Cilegon lagi.

“Saya Wali Kota Cilegon mohon doanya untuk masyarakat Banten khususnya masyarakat Kota Cilegon, Insya Allah ini tidak ada yang tidak mungkin jika dijalankan dengan sungguh-sungguh kita bisa menjuarai Piala Kasad,” ujarnya.

Sebagai Pelatih Tim Sepakbola Liga Santri Kota Cilegon Doni mengatakan, bahwa sebelum berangkat ke Tingkat Nasional sudah mempersiapkan mulai dari latihan yang beberapa pertemuan sampai uji coba dengan tim lain untuk persiapan pertandingan ini.

“Sebagai pelatih saya mengarahkan untuk tim harus memiliki rasa kekompakan, sehingga saat bertanding menjadi kokoh dan kuat, karna untuk pertandingan di tingkat nasional ini lawan yang dihadapi lebih kuat,” pungkasnya. (Ria/Btp)