Sabtu, 4 Februari 2023
Pendidikan

50 Petugas Pamdal Di Lingkungan Pemkot Cilegon Dibekali Pelatihan

CILEGON – (BTP) – Sebanyak 50 Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon mendapatkan Pelatihan Satpam Gada Pratama 232 JP PT Bima Global Security (BGS) angkatan 27 di Aula Setda Kota Cilegon, Senin (10/10/2022) 

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang membuka acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada PT BGS yang telah membantu peningkatan kualitas SDM Pamdal di Cilegon.

“Saya mengapresiasi PT BGS yang sudah mau bekerjasama dengan kami, sehingga menciptakan peningkatan kualitas SDM Pamdal di Kota Cilegon,” katanya.

Helldy berharap dengan adanya pelatihan Satpam Gada Pratama ini dapat membentuk pamdal yang profesional.

“Kedepannya Pamdal yang sudah ikut pelatihan ini, saya harapkan menjadi Pamdal yang profesional, sudah mulai terlihat nih dari model rambutnya, tapi jangan hanya model rambutnya saja, sikapnya pun harus profesional,” ucapnya. 

Helldy juga mengajak peserta untuk memiliki inovasi.

“Penting bagi kami dalam berinovasi, saya himbau kepada semua pamdal yang mengikuti pelatihan ini untuk tidak berhenti berinovasi namun tetap dalam aturannya, dan juga tidak lupa saya ingatkan untuk terus bersyukur karena diluaran sana masih banyak orang yang tidak beruntung dengan belum dapatnya pekerjaan, anda semua ini bukan hanya memiliki pekerjaan, tapi mendapatkan pelatihan yang dibiayai oleh Pemkot Cilegon, jadi jangan berhenti untuk bersyukur,” ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Ditbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin, dalam sambutannya juga mengapresiasi PT. BGM yang telah bekerjasama dengan Pemkot Cilegon sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini.

“Terimakasih Pak Melky, dengan adanya kerjasama dengan Pemkot Cilegon ini semakim banyak menumbuhkan SDM yang berkualitas dan profesional,” ucapnya. 

Zaenudin juga menambahkan bahwasanya Satpam merupakan perpanjangan tangan dari Polisi.

“Karena anda semua merupakan perpanjangan tangan dari kepolisian, anda dituntut profesional, dapat membantu menjaga keamanan bersama kepolisian,” ujarnya. (Ria/Red/Btp)