Jumat, 19 April 2024
Ekonomi

Hadiri Gerakan Pengendalian Inflasi Pangan, Danrem 064/MY Tanam dan Panen Cabai

PANDEGLANG – (BTP) – Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menghadiri Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Provinsi Banten dengan melakukan Gerakan Tanam dan Panen Cabai Merah Bersama yang berlangsung di Desa Kadu Kombong, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Rabu (09/11/2022).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Imaduddin Sahabat, PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Kepala Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Jani Setiadi, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, dan tamu undangan lainnya.

Pj. Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan Ini sebagai bentuk pemerintah hadir dan disaksikan oleh berbagai pihak masyarakat tidak perlu panik dan pemerintah akan selalu bersama untuk menyelesaikan apa yang menjadi hambatan dan kita bisa mengendalikan inflasi

“Kita bersama semakin lebih baik dan Banten berkontribusi untuk membangun Indonesia,” katanya.

Sementara itu Danrem 064/MY menyampaikan usai kegiatan panen dan penanaman cabai yang dilakukan hari ini bertujuan memperkuat kemampuan wilayah untuk menyediakan pangan terhadap masyarakat Banten. Kegiatan penanaman ini juga merupakan upaya memaksimalkan produksi dari produk unggulan pertanian yang menjadi konsumsi utama bagi masyarakat.

“Kegiatan ini adalah langkah strategis untuk mendukung sektor pertanian yang dibutuhkan masyarakat. Upaya ini dapat menopang ekonomi masyarakat dan laju inflasi tidak terlalu berdampak pada ekonomi masyarakat, serta usaha di bidang pertanian juga dapat ditingkatkan,” terang Pangdam.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan Korem 064/MY berkomitmen untuk berkontribusi dalam menyukseskan program pemerintah Provinsi Banten dalam pengendalian inflasi pangan.

“Korem 064/MY dan Jajaran akan senantiasa membantu tercapainya program pembangunan di daerah baik pada aspek kemananan maupun kesejahteraan,” tutup Danrem. (Ria/Btp)