Sabtu, 4 Februari 2023
Peristiwa

Mempererat Tali Silaturahmi, KOMUNITAS SCORPION STAR REBORN Gelar Anniversary & Family Gathering Ke-4

JAWA BARAT – (BTP) – Dalam rangka merayakan hari jadi yang Ke-4, Komunitas Scorpion Star Reborn kembali menggelar acara Family Gathering, dan pada kesempatan kali ini perayaan diadakan di villa Jabon resort puncak Bogor Jawa barat.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Anggota & keluarga SCORPION STAR REBORN, sekira lebih dari 150 peserta yang turut hadir di FAMGAT (Family Gathering) tersebut, dan digelar selama 2 Hari, dari  sabtu hingga minggu (26-27 November 2022).

Ketua umum Komunitas SCORPION STAR REBORN Wawan Sulaeman atau yang lebih akrab disapa Wong dalam sambutannya menerangkan, digelarnya Family Gathering ini selain merayakan hari jadi Komunitas yang Ke-4, tujuan yang paling terpenting adalah merajut dan mempererat hubungan para anggota komunitas beserta keluarga.

Pada kesempatan itu juga, dirinya mengajak kepada seluruh member agar berperan aktif dalam setiap kegiatan FAMGAT (Family Gathering) atau kegiatan lainnya yang positif, dan harus merasa bahwa komunitas ini adalah bagian dari persaudaraan.

“Karena moto yang ada pada komunitas kami yakni, SAUDARA MESTI TAK SEDARAH, dan itu wajib di tanamkan dalam diri setiap anggota sebagai bagian dari keluarga besar SCORPION STAR REBORN,” jelasnya.

Kemudian Wong pun berharap semoga komunitas SCORPION STAR REBORN bisa lebih dewasa serta dapat mewujudkan impian walau hanya sebagai driver online.

“Baik yang masih bekerja sebagai driver online semoga bisa sukses juga diluar sana dan bagi anggota yang tidak lagi bekerja sebagai driver online juga dapat menjaga hubungan silaturahmi agar tetap terjalin walaupun sudah tidak bekerja sebagai driver online,.”ujar Wong.

Selain Wong, Pembina dari komunitas SCORPION STAR REBORN
Suherizal Alias jeng – jeng pun turut memberikan sambutan, dalam pidatonya, Jeng-jeng memaparkan sepenggal sejarah terbentuknya SCORPION STAR REBORN yang konon Komunitas tersebut lahir didasari oleh rasa persaudaraan dan persahabatan hingga kini menjadi keluarga besar.

“semoga kedepannya kita bisa lebih solid lagi,” Singkatnya.

Acara berjalan meriah, berbagai perlombaan serta banyaknya hadiah dan doorprize menjadi hal yang menarik pada perhelatan ANNIVERSARY SCORPION STAR REBORN KE 4 tahun ini.

Sedangkan untuk acara inti seremonial yakni tiup lilin dan potong kue tart ANNIVERSARY SCORPION STAR REBORN KE-4 dilakukan malam hari selepas sholat isya dan dihadiri semua peserta FAMGAT.

Ketua Panitia FAMGAT ANNIVERSARY SCORPION STAR REBORN KE – 4 Yogi Frinaldi menyampaikan terima kasihnya kepada semua peserta FAMGAT yang hadir dalam acara dan turut menyemarakkan setiap perlombaan yang diadakan oleh panitia.

Sekedar untuk diketahui, Scorpion Star Reborn adalah salah satu komunitas offline yang beranggotakan Driver Online Mobil dari berbagai aplikasi (startup company), diantaranya : Grab, Gocar, Maxim, InDriver, Lalamove, Deliveree.

Diawali dengan nama komunitas Scorpion Star, dan seiring berjalannya waktu, anggota yang tergabung melakukan kesepakatan bersama dan membuat pembaharuan yang kemudian menambahkan nama Scorpion Star menjadi Scorpion Star Reborn, diputuskan pada tanggal 13 Oktober 2021 dengan harapan semakin eratnya tali persaudaraan dalam komunitas.

Hingga kini, Komunitas yang sudah berjalan 4 tahun itu sudah
beranggotakan hampir 200 orang yang berdomisili dari berbagai daerah, tidak hanya tinggal di Jakarta saja, ada yang tinggal di Bogor, Bekasi, Depok bahkan Serang.

Komunitas Scorpion Star Reborn ini dibentuk dengan harapan bisa saling support sesama Driver Online yang memang dalam kesehariannya berada di jalanan untuk memperoleh penghasilan.

Dengan berdirinya Komunitas ini sudah banyak manfaat yang dirasa, selain dukungan secara materiil maupun non materiil. Contohnya, dukungan secara nonmateriil, info pantauan perjalanan, pengalaman-pengalaman perjalanan, wilayah perjalanan yang aman dan yang harus diwaspadai dan juga cara menghadapi Customer, karena mengingat mereka bergerak dibidang Jasa Pelayanan.

Sedangkan contoh dukungan materiil, bila ada anggota dalam komunitas yang tertimpa musibah dalam perjalanan ataupun musibah pada keluarga maka para anggota tanpa ragu untuk bersumbangsih. (Ria/Btp)