Selasa, 28 November 2023
Hukum

Polsek Cibeber Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Motor

CILEGON – (BTP) – Kepolisian Sektor Cibeber bersama warga mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor yang terparkir dihalaman sekolah TK IT Raudatus Syifa Ciberko, Senin (29/05/2023).

Kapolsek Cibeber AKP Suhel membenarkan bahwa pihaknya bersama warga mengamankan seorang laki-laki berinisial SS (24) yang diduga hendak mengambil sepeda motor yang sedang terparkir di dalam halaman sekolah TK IT Raudatus Syifa ciberko Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

“Waktu korban memakirkan kendaraan sepeda motor dalam keadaan terkunci kemudian pada saat itu pelaku SS melihat kendaraan sepeda motor milik korban dihalaman TK IT Raudatus Syifa, waktu itu dalam keadaan situasi sepi pelaku melakukan aksinya bersama ari alias uwak yang berhasil melarikan diri,” kata Suhel.

“Pada saat pelaku SS akan mengambil sepeda motor namun perbuatan pelaku di ketahui oleh warga dan pelaku sempat melarikan diri dari kejaran warga,pelaku berhasil diamankan oleh warga dan pada saat itu petugas patroli dari Polsek Cibeber sedang melaksanakan patroli dan mendapat informasi dari warga langsung meluncur ke TKP,” terangnya.

Dalam hal ini tim berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Yamaha NMAX warna abu-abu tahun 2017 dengan Nopol A 2829 SO pemilik Rifqillah Umami alamat Ciberko, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber kota Cilegon, satu lembar fotocopy BPKB, satu lembar STNK, satu buah kunci kontak merk Yamaha berikut remotenya, satu buah gagang kunci leter T warna hitam dua buah mata kunci leter T, satu buah kunci magnet warna biru dan satu buah kunci palsu merk Honda,

“Atas kejadian tersebut pelaku SS telah melanggar Pasal 363 KUHP Jo 53 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun dan untuk pelaku yang melarikan diri Ari alias Uwak tetap akan kami cari,” tutupnya. (Ria/Btp)