Minggu, 10 Desember 2023
Peristiwa

Koramil 0602-02/Kasemen Terus Distribusikan Bantuan Air Bersih Bersama BPBD Kecamatan Kasemen

SERANG – (BTP) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-02/Kasemen Kodim 0602/Serang Serda Purwanto bersama Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Kasemen, terus menyalurkan bantuan pasokan air bersih kepada masyarakat yang sedang dilanda kekeringan akibat terjadi kemarau karena dampak fenomena Elnino, Bertempat di Lingkungan Sinaba Tiga Kelurahan Kilasah Kecamatan Kasemen Kota serang Provinsi Banten, Jum’at (22/09/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-02/Kasemen Letnan Satu (Lettu) Inf Dadan Ramdani menjelaskan, bahwa akan terus melaksanakan dan membantu proses penyaluran air bersih, dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya. Untuk mengatasi kesulitan masyarakat, yaitu sulitnya mendapatkan pasokan air bersih.

“Kami┬áMendistribusikan bantuan air bersih, bekerjasama dengan BPBD Kecamatan Kasemen. Dimana bantuan tersebut akan terus dilakukan, sampai dengan berakhirnya kekeringan yang diakibatkan kemarau dampak El Nino,” terangnya.

Lanjutnya disampaikan semoga musim kemarau tahun ini akan segera berakhir, sehingga seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Kasemen tidak kesulitan mendapatkan air bersih.

“Mengatasi kesulitan masyarakat merupakan salah satu peran dari prajurit TNI AD, yang bertugas sebagai aparat teritorial. Harapannya bantuan air bersih yang diberikan, akan sedikit meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang dilanda kekeringan,” pungkasnya. (Ria/Btp)