Selasa, 28 November 2023
Uncategorized

Usai Pembersihan Sampah, Koramil 0602-11/Tirtayasa Makan Bersama Pemulung

SERANG – (BTP) – Koramil 0602-11/ Tirtayasa ikuti kegiatan Gowes Panglima TNI dari Cilegon – Kramatwatu – Kasemen – Pontang – Tirtayasa – Kronjo – Tangerang – Jakarta, yang dilanjutkan dengan acara makan bersama dengan para pemulung, di Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, Selasa Kemarin (03/10/2023).

Turut Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, Danramil 0602-11/Tirtayasa Kapten Kav Baskara, Camat Tirtayasa Tb. Yayat Wahyu Hidayat, Kapolsek Tirtayasa Iptu Yogi Haribowo, Tokoh agama Kecamatan Tirtayasa, Tokoh masyarakat Kecamatan Tirtayasa dan segenap masyarakat di Kecamatan Tirtayasa.

Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo mengatakan bahwa Gerakan¬†“The Rising Tide” adalah gerakan yang dicanangkan oleh Bapak Panglima TNI dimana gerakannya dari akar rumput yang menyadari perubahan ekosistem lingkungan akibat krisis iklim yang menjadi ancaman bagi kelangsungan hingga cara hidup seluruh makhluk hidup dan bertujuan untuk mendorong aksi kerja sama berbagai pihak dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.

“Dengan membawa pesan #STOPWARISKANSAMPAH Gerakan The Rising Tide dilaksanakan untuk mendorong aksi kerja sama berbagai pihak dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah berkelanjutan berbasis sumber (rumah tangga) dan secara kolektif telah berhasil mendorong komitmen nyata diwujudkan melalui pengolahan sampah menjadi produk kreatif yang memiliki nilai ekonomi, antara lain:¬†pakaian berbahan daur ulang (sampah plastik),” jelas Dandim.

“Semoga kampanye dan aksi nyata yang kita laksanakan di Kecamatan Tirtayasa ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya, serta anak cucu kita sebagai penerus bangsa pada khususnya,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, kegiatan ini adalah satu kegiatan cinta lingkungan. Intinya adalah kampanye untuk mengumpulkan sampah atau limbah plastik yang berserakan disekitar Kecamatan Tirtayasa.

Sementara itu, Danramil 0602-11/ Tirtayasa menambahkan bahwa dengan melaksanakan program Panglima TNI ini diharapkan bisa menghentikan pencemaran lingkungan yakni membuang sampah sembarangan, untuk didaur ulang menjadi sesuatu yang berguna. (Ria/Btp)