Selasa, 28 November 2023
Uncategorized

Letkol Inf Mulyo Junaidi Resmi Pegang Tongkat Komando Jabatan Dandim 0602/Serang

SERANG – (BTP) – Secara resmi Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi (HAN) menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, menggantikan pejabat lama Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo yang akan bertugas di satuan baru yaitu Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad).

Pelaksanaan kegiatan Korps Raport dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0602/Serang tersebut, dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Tatang Subarna Komandan Korem (Danrem) 064/MY, bertempat di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Makodim 0602/Serang Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (30/10/2023).

Dalam sambutannya Danrem 064/MY menyampaikan bahwa diketahui bersama, serah terima jabatan merupakan bagian bagian dari dinamika dalam berorganisasi, untuk kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan karier. oleh karenanya, harus dimaknai sebagai upaya peningkatan kualitas kinerja dan produktifitas melalui pengembangan kepemimpinan, manajerial, dan komando pengendalian dari perwira yang bersangkutan.

Brigjen TNI Tatang Subarna menjelaskan. pergantian jabatan di dalam suatu organisasi merupakan salah satu upaya untuk memelihara kesinambungan organisasi dalam menghadapi dinamika dan tuntutan tugas yang semakin kompleks. Sehingga terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan, akan dapat mendukung jalannya roda organisasi.

“Saya yakin pejabat lama sudah banyak berbuat bagi satuan ini, segala sesuatu yang baik telah dilakukan oleh pejabat lama. Saya berharap komandan yang baru, agar terus meningkatkan. Lakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah yang selama ini sudah berjalan dengan baik, sehingga akan berdampak kepada¬† kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan fisik maupun non fisik,” ucapnya.

Turut hadir dalam Sertijab tersebut, Komandan Group 1 Kopassus, Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Para Dan/Kabalak Aju Jajaran Korem 064/MY, Ketua Persit KCK Koorcabrem 064 PD III/Siliwangi beserta pengurus dan Ketua Cabang Jajaran Korem 064/MY. (Ria/Btp)