Rabu, 29 November 2023
Peristiwa

Gerak Cepat Babinsa Koramil 0602-21/Kopo Datangi Lokasi Bencana Pergeseran Tanah Kabil

SERANG – (BTP) – Telah terjadi pergeseran tanah labil yang mengakibatkan satu Rumah Rusak milik Sanami, warga  Kampung Gerdug Desa Carenang Udik Kecamatan Kopo Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis malam (09/11/2023).

Setelah mendapat laporan kejadian yang menimpa warganya, Sertu Kusman  selaku Babinsa Koramil 0602-21/Kopo segera mendatangi lokasi kejadian dan bersama warga membersihkan material bangunan rumah warga yang roboh dan segera mendata kejadian dan segera melaporkan kejadian ke Komando Atas.

Saat di hubungi lewat telpon seluler Babinsa menerangkan. Benar adanya kejadian Rumah rusak akibat pergerakan ranah yang labil. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini namun di prediksi kerugian material sekitar 25 Juta Rupiah,” terang Sertu Kusman.

Terkait kejadian ini selaku Babinsa Sertu Kusman menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan peduli dengan kondisi rumahnya agar kejadian serupa tidak terjadi pada warga lainnya. Selain itu juga kepedulian warga untuk saling membantu antar satu dengan lainnya.

“Selain mendata kerugian, saat ini kita bersama warga lainnya kerja bakti untuk membersihkan puing-puing bangunan rumah yang runtuh. Kita berharap, korban segera mendapatkan bantuan dari pihak yang berwenang,” tandasnya. (Ria/Btp)