Selasa, 28 November 2023
Uncategorized

Danramil 0602-01/Kota Serang Hadiri Penilaian Akreditasi Puskesmas

SERANG – (BTP) – Dalam pelaksanaan tugasnya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), memiliki peran yang luar biasa ditengah masyarakat. Seluruh petugas Puskesmas harus selalu siap melakukan pelayanan kesehatan, tanpa mengenal waktu selama satu kali dua puluh empat jam.

Hal ini disampaikan oleh, Kapten Inf Edi Purnomo Komandan Koramil (Danramil) 0602-01/Kota Serang Kodim 0602/Serang, usai menghadiri kegiatan Penilaian Akreditasi Puskesmas oleh Tim Surveyor dari Dinas Kesehatan Kota Serang, bertempat di Aula UPTD Puskesmas Cimuncang Lingkungan Pasar Rau, Kelurahan Cimuncang Kecamatan
Serang Kota Serang Provinsi Banten, Sabtu (11/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Edi Purnomo menyampaikan bahwa, memang berdasarkan aturan yang berlaku, ada beberapa aspek yang menjadi penilaian dalam Akreditasi Puskesmas. Salah satunya yang utama adalah pengabdian kepada masyarakat, puskesmas dituntut harus profesional dan mampu menjalankan tugasnya, sebagai tempat sarana kesehatan.

“Tentunya kami dari TNI yaitu Koramil 0602-01/Kota Serang, akan sepenuhnya selalu mendukung setiap program, yang dilaksanakan Puskesmas. Sehingga fungsi dan peran dari hadirnya Puskesmas, akan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapten Inf Edi Purnomo.

Lanjutnya selama ini Puskesmas sudah konsisten, memberikan pelayanan terbaiknya, kepada seluruh masyarakat. Semoga darma bakti yang telah diberikan tersebut, akan menjadi amal ibadah bagi kita semua. Karena pengabdian dengan tulus dan ikhlas melayani masyarakat, khususnya melalui bidang pelayanan kesehatan.

“Tentu saja kami akan terus bekerja membantu Puskesmas, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaiknya, untuk kesehatan masyarakat. Program apapun yang akan dilaksanakan Puskesmas, setiap waktu akan selalu siap bersinergi, bersama-sama Koramil 0602-01/Kota Serang, menjalankan program tersebut,” terangnya. (Ria/Btp)