SERANG

Inilah Cara Sertu Sabar Babinsa Kodim 0602/Serang Lakukan Pendampingan Pertanian

SERANG – (BTP) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-10/Pontang Kodim 0602/Serang Sertu Sabar Widodo membantu menyiapkan lahan pertanian dengan melaksanakan pembajakan sawah bersama petani, bertempat di Desa Sukanagara, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Senin (13/05/2024).

Danramil 0602-10/Pontang Kapten Inf Silvanus Elvis mengatakan, guna mendukung program Pemerintah dan melaksanakan perintah lisan Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi dalam mensukseskan ketahanan pangan nasional untuk mencapai swasembada pangan di wilayah Koramil jajaran.

“Dengan adanya upaya pendampingan dari Babinsa dalam penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam ini agar hasil panen menjadi maksimal,” ujar Danramil.

Babinsa Sertu Sabar Widodo turun ke sawah dengan tujuan untuk membantu bapak Jaka selaku Ketua Kelompok Tani Sumber Tani dalam mensukseskan ketahanan pangan di wilayah desa binaannya.

“Guna mendukung program ketahanan pangan nasional, kami membantu warga binaan mulai dari penyiapan lahan dan membajak sawah menggunakan traktor untuk musim tanam di tahun 2024,” ungkap Babinsa. (Ria/Btp)

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan