SERANG

HUT Ke-78 Bhayangkara, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Apresiasi Dedikasi Polri Dalam Menjaga Kamtibmas

SERANG – (BTP) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri HUT Ke-78 Bhayangkara bersama Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Abdul Karim dan jajaran pejabat utama Polda Banten. Kegiatan dilaksanakan di Kampung Kebon Demang, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (25/6/2024).

Puncak HUT Ke-78 Bhayangkara 2024 ini dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Mabes Polri yang diikuti oleh seluruh Polda secara virtual.

Pada kesempatan itu Al Muktabar mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan Polda Banten secara khusus dan Polri secara umum, sehingga sampai saat ini Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Banten terjaga dengan baik.

“Terima kasih atas dedikasi Polri yang telah menciptakan suasana aman dan damai tertib serta stabilitas daerah terjaga,” kata Al Muktabar.

Bagi Pemprov Banten, lanjut Al Muktabar, dengan adanya dua Polda yang mengayomi, ini merupakan sebuah kekuatan besar untuk menciptakan Kamtibmas yang paripurna.

“Dan itu terbukti. Bahkan di beberapa survei atau kepuasan masyarakat atas kinerja Polri cukup luar biasa tingkat kepuasan publik” ujarnya.

Adapun kegiatan HUT Ke-78 Bhayangkara ini berupa penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), Bakti Sosial (Baksos) pengeboran sumur air bersih, bedah rumah serta bakti religi berupa pembersihan sejumlah tempat ibadah yang berlangsung secara serentak.

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan, dalam kegiatan Bansos dan Baksos ini Polda Banten membagikan 32.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan seperti panti asuhan, pemulung, pedagang PKL, buruh korban PHK, nelayan, serta mahasiswa perantau.

Sedangkan untuk Baksos, berupa kegiatan bakti religi kepada 690 tempat ibadah, bedah rumah 7 unit dan pembangunan fasilitas sumur bor air bersih sebanyak 67 titik.

“Dengan sasaran bagi yang kesulitan mendapatkan air bersih di antaranya masyarakat yang terdampak kemarau dan pemukiman masyarakat yang jauh dari fasilitas air bersih,” ujarnya.

Abdul Karim berharap kebersamaan ini bisa menjadi momen bagi terwujudnya sinergitas yang kokoh dalam rangka menciptakan Kamtibmas, dan membentuk Bhayangkara yang solid.

“Serta mampu menjadi individu yang bermanfaat bagi kesinambungan masyarakat,” ucapnya. (Ria/Syahril/Btp)

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan