KOTA CILEGON

Dinas Pamadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon Sukses Layani Angkutan Lebaran 2024

CILEGON – (BTP) – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon turut andil dalam melakukan pelayanan pada arus mudik pada Angkutan Lebaran tahun 2024.

Kepala Dinas Pemadam Kebaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi mengatakan, selama arus mudik dan balik pada Angkutan Lebaran tahun 2024, pihaknya menerjunkan sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran yang tersebar di 4 titik, yaitu pertama penempatan mobil pemadam kebakaran di pos pengamanan perempatan Jalan Lingkar Selatan (JLS), PCI, kedua di pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ciwandan, ketiga di depan Rumah Dinas Wali Kota dan keempat di depan Terminal Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Merak.

“Kita terjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran di 4 titik pos pengamanan, yaitu di perempatan lampu merah Jalan Lingkar Selatan (JLS), PCI, kedua di pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ciwandan, ketiga di depan Rumah Dinas Wali Kota dan keempat di depan Terminal Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Merak,” katanya saat dikonformasi, Jumat (19/04/2024).

Foto: Suasana Personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon Melakukan Penyemprotan Air Di Jalur Mudik JLS

Ahmad Jubaedi menyatakan, tujuan diterjunkannya 4 unit mobil pemadam kebakaran ini salah satunya sebagai operasi kemanusian untuk membantu masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik.

“Ya Angkutan Lebaran kan operasi kemanusiaan membantu pemudik yang hendak berlebaran di kampung halamannya. Kita membantu dengan melakukan penyemprotan air di jalur mudik Jalan Lingkar Selatan untuk mengurangi debu, karena di JLS itu dilalui pemudik sepeda motor, tak hanya itu juga kita membantu menyemprotkan area kantong parkir kendaraan di Pelabuhan Ciwandan sebagai langkah untuk menyejukan pemudik sepeda motor yang sedang menunggu antrian masuk ke dalam kapal, juga melakukan pengisian air ke toren di tempat-tempat toliet portable di kantong parkir yang disinggahi pemudik untuk beristirahat,” jelasnya.

Foto: Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon Bersama Para Personil Saat Pengamanan Angkutan Lebaran

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Ahmad Muiz menambahkan, selama melayani pemudik pada Angkutan Lebaran tahun 2024 ini berjalan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah kita berjalan sukses dan lancar dalam memberikan pelayanan kepada pemudik. Meski pun ada saja insiden kebakaran 1 unit rumah pada saat hari raya Idul Fitri yang terjadi di Taman Raya Cilegon sekitar pukul 14:16 WIB, dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa juga penanganan kebakaran bisa ditanggulangi,” pungkasnya. (Adv)

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan