OLAHRAGA

Joan Mir Ungkap Situasi Honda di MotoGP : Menyedihkan!

BANTENTOP.ID – Honda masih terpuruk di MotoGP. Rider Repsol Honda Joan Mir bahkan mengungkap situasi di Honda sangat menyedihkan.
Honda belum juga bisa mentas di MotoGP. Empat rider Honda masih kesulitan menembus papan atas. Lebih parahnya lagi di MotoGP Amerika, hanya satu rider Honda yang berhasil menyentuh garis finis yakni Luca Marini. Kendati demikian, Marini juga hanya finis di posisi paling akhir. Sementara itu, tiga rider sisanya gagal merampungkan balapan.

Situasi ini diungkap Joan Mir menyedihkan. Dia menyebut bahwa tidak bisa melakukan apa-apa sebagaimana tercermin dalam balapan di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas.

“Luca adalah orang yang masih bisa selamat. Situasinya sangat menyedihkan. Jika Anda ingin melakukan hal lain, tapi tidak bisa. Dan apa yang terjadi saat balapan adalah Anda sering berada di grup tengah. Ketika mendekat, satu-dua putaran bisa mengejar, tapi di putaran ketiga motornya menyerah dan kemudian Anda terjatuh,” beber Mir dilansir Motosan.

“Ini adalah sedikit kesimpulan, kami harus kuat, bekerja keras, dan terus melangkah maju dari situasi yang masih jauh dari harapan ini,” sambung Mir.

Di Austin, Mir pun harus berjuang dengan situasi tersebut. Pada akhirnya dia harus puas terjatuh dan tak lagi melanjutkan balapan. Kini dirinya berharap dengan serangkaian tes yang bakal dilakoni Honda.

“Saya melakukan start yang buruk dan saya pikir ketika Anda melakukan start buruk di barisan belakang, Anda akan berada di posisi terakhir di tikungan pertama. Kami mengalami banyak masalah saat ini. Begitu saya melakukan pemanasan, kami bisa mengejar grup di depan, tapi saya kehilangan bagian belakang di tikungan keenam lalu kemudian saya jatuh,” ujarnya.

“Intensitasnya ada di sana, tapi kami tidak berada di jalur yang benar. Jadi saya berharap kami masih memiliki tes penting di Montmelo dan kami masih memiliki satu tes lagi untuk melangkah lebih maju, katakanlah di tengah musim,” harapnya.

Adapun dari tiga balapan MotoGP yang digelar pada tahun 2024, Honda menempati posisi paling bawah di klasemen konstruktor. Honda baru meraih 8 poin atau selisih 88 poin dari sang pemuncak Ducati. Begitupun di klasemen tim, LCR Honda dan Repsol Honda sama-sama baru mengantongi 7 poin. LCR Honda berada di posisi 10, sedangkan Repsol Honda di posisi 11.

 

Tinggalkan Balasan