PANDEGLANG

Ratu Anita Sangadiah Berikan Motivasi Kepemimpinan Dalam LKMM-TM STIA Banten

PANDEGLANG, – Guna Menggali kemampuan serta membangun jiwa kepemimpinan dalam mengembangkan organisasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten menggelar acara Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) di Gedung OKP Pandeglang, Jumat 3 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu, tokoh Budayawan Pandeglang Ratu Anita Sangadiah KD SH hadir sebagai narasumber untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para mahasiswa.

“Saya yakin, STIA Banten kedepannya bisa mencetak pemimpin-pemimpin unggul dimasa depan. Mungkin dimulai dalam berorganisasi,” kata Ratu Anita Sangadiah KD SH dalam sambutannya.

Ratu Anita mengatakan, untuk menjadi seorang pemimpin ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam membangun atau menggali jiwa kepemimpinan. Baik secara individu maupun secara umum.

“Secara individu, kita harus bisa yang namanya integritas, kapabilitas dan kuantitas,” ungkapnya.

Wanita yang akan maju pada bursa Pilkada Pandeglang 2024 ini juga mengatakan, bahwa secara umum untuk menjadi seorang pemimpin ada 3 hal yang harus diperhatikan.

“Yang pertama bangkitkan jiwa disiplin. Kedua jadikan diri kita ini inspirasi yang bisa memotivasi hal-hal positif terhadap orang-orang disekitar kita. Dan ketiga, kita selalu haus akan ilmu, baik ilmu pengetahuan maupun ilmu pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa yang paling utama yang harus dipegang teguh oleh seorang pemimpin itu ialah attitude adab dan akhlak.

“Dengan ber-attitude, adab dan berakhlak, seorang pemimpin itu akan menjadi cerminan dan contoh oleh orang-orang disekitarnya,” pungkasnya. (red)

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan