POLITIK

Deklarasi Partai Gerindra Kota Cilegon Usung Cagub Andra Soni dan Cawalkot Helldy Agustian

CILEGON – (BTP) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Cilegon menggelar Rapat Konsolidasi dan Deklarasi yang bertempat di salah satu hotel di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Minggu (19/05/2024).

Rapat Konsolidasi dan Deklarasi dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Andra Soni, Ketua DPD Partai Gerindra Kota Cilegon, Helldy Agustian dan seluruh pengurus pimpinan anak cabang hingga ranting Se-Kota Cilegon.

Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Andra Soni mengaku bersyukur atas respon dari keluarga besar Partai Gerindra Kota Cilegon, karena perhelatan Pilkada merupakan agenda wajib dari setiap Partai Politik dan setiap orang yang masuk ke tanah politik.

“Alhamdulillah keluarga besar Partai Gerindra Kota Cilegon merespon baik yang mengusung saya untuk maju di Pilkada Serentak 2024 sebagai Calon Gubernur Banten,” katanya saat ditemui usai deklarasi.

Andra Soni yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Banten menyatakan bahwa Partai Gerindra merupakan partai komando yang artinya arahan dari pimpinan sudah tegas dan jelas bahwa harus terus mengawal program-program Pak Prabowo sebagai presiden terpilih sampai ke daerah-daerah.

“Ya salah satunya kader Partai Gerindra harus maju di Pilkada Serentak 2024 dan memenangkan kontestssi di Pilkada,” jelasnya

Andra Soni pun menyatakan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten membuka ruang kepada Calon Bupati maupun Wali Kota untuk memilih pasangannya di perhelatan Pilkada Serentak 2024.

“Kita di DPD Partai Gerindra Banten membuka ruang sepenuhnya kepada para Calon Bupati atau Wali Kota untuk memilih pasangannya di Pilkada Serentak 2024. Untuk di Kota Cilegon kita serahkan ke Pak Helldy untuk mencari pasangannya,” jelasnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Cilegon dari Partai Gerindra, Helldy Agustian masih enggan merespon disinggung mengenai pasangannya di Pilkada 2024, baik akan mencari dari internal di Partai Gerindra atau mencari dari luar Partai Politik.

“Masih belum, intinya Partai Gerindra mendukung kader terbaiknya di Pilkada Serentak 2024 dan untuk pendampingnya apakah dari internal atau luar Partai Politik. Tergantung situasinya seperti apa, kita lihat saja nanti kedepannya,”

Untuk diketahui, persyaratan pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali di KPU Kota Cilegon harus memiliki 8 kursi di DPRD Kota Cilegon atau 20 persen dukungan, sementara Partai Gerinda di Kota Cilegon memiliki 7 kursi di Parlemen (DPRD Kota Cilegon) yang artinya Partai Gerinda masih kekurangan 1 kursi dan harus berkoalisi dengan Partai Politik lainnya yang memperoleh kursi di Parlemen (DPRD Kota Cilegon). (Red/Btp)

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan