POLITIK

Diminta Jaga Netralitas, 24 Anggota Panwascam Terpilih Tandatangani Fakta Integritas

CILEGON – (BTP) – Sebanyak 24 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) terpilih secara resmi dilantik dan dikukuhkan serta diambil sumpah dan janjinya oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon, yang bertempat di salah satu hotel, di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Jumat (24/05/2024)

Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Alam Arcy Ashari mengatakan, pelantikan dan pengukuhan serta pengambilan sumpah dan janji ini dilakukan usai Bawaslu melakukan perekrutan dengan serangkaian tes CAT hingga wawancara untuk mengetehaui jejak rekam para anggota Panwascam untuk Pilkada Serentak 2024.

“Kita lantik mereka (Panwascam) setelah dilakukannya tes CAT dan wawancara. Dan hasilnya terdapat 24 anggota Panwascam yang dinyatakan lulus dan kita langsung kukuhkan dan berikan pembekalan agar mereka bisa langsung bekerja mulai hari ini,” katanya.

Alam menyatakan, 24 anggota Panwascam ini juga dilakukan penandatanganan fakta integritas agar mereka melekat dan bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota Panwascam.

“Mereka juga harus menandatangani fakta integritas agar mereka benar-benar bisa melakukan pengawasan di Pilkada Serentak 2024. Apabila mereka tidak bisa menjalankan tugas dan fungsinya, dan terlebih tidak profesional dan terbukti tidak netral kita lakukan sidang etik sampai kita lakukan pemecatan (diganti),” tegasnya. (Ria/ Syahrir/Btp)

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan