KOTA CILEGON

Wali Kota Klaim IPM Kota Cilegon Alami Kenaikan 78,24 Persen

CILEGON – (BTP) – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengklaim Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Cilegon mengalami kenaikan sebesar 78,24 persen.

“Naiknya Indeks Pembangunan Manusia itu kan seiring berkembangnya laju pertumbuhan dan perkembangan manusia dari waktu ke waktu sehingga kita fokus terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dibandingkan pembangunan fisik dan infrastruktur

Helldy menyatakan, Pemerintah Kota Cilegon membaginya 2 Pembangunan dengan difokuskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih tinggi sebesar 70 persen sedangkan untuk pembangunan fisik atau infrastruktur hanya 30 persen.

“Di Kota Cilegon untuk Indeks Pembangunan Manusia atau IPM mengalami kenaikan sebesar 78,24 persen jika dibandingkan dengan Provinsi Banten yang hanya 75,77 persen dan Nasional sebesar 74 persen. Naiknya indeks pembangunan manusia dari 3 aspek yaitu pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat. Pemkot cilegon mengaku akan terus mengawal Indeks Pembangunan Manusia dalam menyongsong generasi indonesia emas di 2045,” jelasnya. (Ria/Syahril/Btp)

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan