Tak Berkategori

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Kodim 0602/Serang Dampingi Poktan Jaya Makmur Tanam Padi

Serang, (-BTP-) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-14/Pabuaran Kodim 0602/Serang Sersan Satu (Sertu) Gunawan, mendampingi Kelompok Tani (Poktan) Jaya Makmur melaksanakan kegiatan penanaman padi dalam rangka percepatan masa tanam, bertempat di Desa Pasanggrahan Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu (26/05/2024).

Sertu Gunawan menjelaskan kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, yang disampaikan Komandan Koramil (Danramil) 0602-14/Pabuaran Kapten Chb Dadang Suherman. Sebagai tindak lanjut, mendukung program pemerintah daerah di bidang peningkatan ketahanan pangan.

” Pendampingan akan terus dilakukan kepada petani, mulai dari program Pompanisasi lahan tadah hujan, sampai dengan kegiatan lainnya yang dilaksanakan mereka. Sehingga akan mewujudkan kesejahteraan petani, melalui peningkatan hasil pertanian,” jelasnya.

Lanjutnya, semua akan dapat dicapai dengan sebaik mungkin, dengan bekerjasama melibatkan semua pihak. Karena itu, Babinsa akan selalu hadir  bersama petani dan bersinergi bersama instansi terkait. Dalam mendukung semua program pemerintah, salah satunya sebagai upaya meningkatkan swasembada pangan, untuk mensejahterakan petani.

” Seandainya ada kendala yang terjadi di lapangan, terkait masalah pertanian.  Dengan cepat kami sebagai Babinsa, akan melakukan tindakan, yaitu melaporkan kepada pimpinan agar segera dapat teratasi,” tukasnya. (Ria/Syahril/Btp)

Tinggalkan Balasan