TANGERANG

Santuni anak Yatim, Pengurus GRIB Jaya PAC Pinanang Resmi Lantik

TANGERANG – (BTP) – Pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) JAYA Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Pinang beserta jajaran ranting Kunciran Indah, Neroktog, dan Sudimara Pinang resmi dilantik, di salah satu Resto di kawasan Pinang, Kota Tangerang, pada Minggu 26 Mei 2024.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan lagu Indonesia Raya, pelantikan tersebut juga dibarengi dengan santunan anak yatim, yang dihadiri oleh para pembina dan tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Provinsi Banten, H. Abdul Syukur, Tokoh Pemuda, Uis Dermawan, Babinsa Koramil 01/TGR, Polsek Pinang, LBH Perisai, Ketua DPD Banten, H. Joko Purnawan, Ketua DPC GRIB JAYA Kota Tangerang, Saefudin Rojali alias Gujer, serta pengurus dan anggota GRIB JAYA.

Tokoh Pemuda yang juga pembina PAC GRIB JAYA Kecamatan Pinang, Uis Adi Dermawan, turut membacakan Surat Keputusan (SK) pengesahan struktural serta AD/ART organisasi dihadapan para pengurus dan anggota. Setelah dibacakan ikrar organisasi, jajaran pengurus PAC serta Ranting Kecamatan Pinang akhirnya resmi disahkan.

Ketua DPC GRIB JAYA Kecamatan Pinang, Saefudin Rojali mengatakan semoga Ketua PAC dan ranting bisa mengemban amanah.

“Kita hari ini bisa seperti ini gal langsung naik daun, kalo sampe 2025 masih bodoh, yah tertinggal kita, kalo gak ada cita-cita untuk masa depan buat apa masuk GRIB, organisasi harus kita junjung tinggi, dan jangan pernah kita merasa kalo kita paling baik, mangkanya kita belajar!!, dan organisasi yang kita buat hari ini di Kecamatan Pinang Kota Tangerang bernaung atas dasar ketua DPP,” kata pria yang akrab disapa Gujer ini.

“Tingkatkan ranting di wilayah masing-masing, bukan buat saya tapi buat kalian di wilayah kalian. Tingkatkan sosial kita,” paparnya.

Sebagai Ketua PAC GRIB JAYA Kecamatan Pinang, Robi Saragih mengatakan bahwa program kerja kedepan, pihaknya akan mengadakan inkubasi dan meningkatkan kualitas UMKM hingga penanggulangan sampah.

“Program yang kita rencanakan untuk kedepan yang insya allah kita mengadakan inkubasi, meningkatkan UMKM khususnya di wilayah Pinang, serta ada penanganan sampah yang hingga kini kita anggap belum terealisasi dengan baik dan benar,” ujar Robi.

Dikatakan Robi, PAC GRIB JAYA Kacamatan Pinang juga menyantuni anak-anak yatim yang ada di wilayahnya.

“Santunan ada 20 anak yatim, kita juga baca kitab al barjanji, ada tahlil ada tahmid, ada sambutan dari tokoh masyarakat serta pembina PAC Kecamatan Pinang,” terangnya.

Ia pun berharap, agar para pengurus PAC serta Ranting yang baru saja dilantik agar dapat mengemban serta menjalankan Visi Misi AD/ART GRIB JAYA.

“Yang pasti pesannya tetap solid tetap jaga kebersaaman, jalankan sesuai Visi dan Misi sesuai AD/ART GRIB yang sudah dibentuk,” tegasnya.

Ketua pelaksana pelantikan PAC GRIB JAYA Kecamatan Pinang, Sujana mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah berkenaan hadir.

“Kami mohon maaf bila ada sajian yang kurang berkenaan yang telah dihidangkan,” kata Sujana. (Ria/Syahril/Btp).

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan