POLITIK

Kader Demokrat, Helmy Halim Ikuti Fit and Proper Test Calon Walikota

TANGERANG – (BTP) – Partai Demokrat menggelar Fit and Proper Test calon walikota/wakil walikota Tangerang 2024-2029 di Hotel Golden Tulip Tangerang, Sabtu (25/05/2024).

Salah satu yang mengikuti Fit and Proper Test adalah Helmy Halim, Bos Media Harian Tangerang Raya yang juga kader Demokrat ini.

Pantauan media, Helmy Halim mendapat giliran kedua, setelah H.Sachrudin yang terlebih dahulu melakukan fit and proper test.

Dalam fit and proper test digelar secara tertutup, dengan penguji Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, Wakil Sekjen DPP Demokrat Jansen S, dan pengurus DPP, Doktor Iskak.

Helmy Halim usai melakukan fit and proper test mengatakan, dirinya yakin akan diusung partai Demokrat, pasalnya selain dirinya satu satu kader Demokrat yang mengikuti fit and proper test, dirinya juga mendapat apresiasi tentang konsep program unggulan yang dicanangkan.

“Tadi 13 program unggulan saya dapat apresiasi luar biasa dari penguji,” katanya.

Menurut Helmy, program pengadaan mobil jenazah di 104 kelurahan, dan Program Peningkatan PAD tadi yang mendapat apresiasi.

“Ya, 13 program mendapatkan support, tadi Bu Iti, support dengan tentang konsep wisata, yang lebih menonjolkan budaya lokal,” kata Helmy.

Sedangkan Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang, Asep Hidayat mengatakan, dari 7 calon kepala daerah yang siap mengikuti Fit and Proper Test, hanya 4 orang yang datang.

“Yang tidak datang, sudah tidak ada kesempatan lagi diusung partai Demokrat, karena fit and proper test ini, bagian dari syarat wajib yang diikuti bakal calon kepala daerah,” tegas Asep.

Diketahui 4 calon yang mengikuti fit and proper test partai demokrat adalah H. Sachrudin, Helmy Halim, Maryono Hasan dan Erlangga. Pungkasnya (Ria/Syahril/Btp)

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan