POLITIK

Helmy Halim : PKS Punya Cerita Dalam Hati

TANGERANG (BTP) – Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim yang juga kader Demokrat menyambangi para pengurus DPD PKS Kota Tangerang, di Jalan Bypas Sudirman Cikokol Tangerang, Rabu (29/05/2024).

Bersama tim relawan, Helmy Halim diterima oleh Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo beserta para pengurus PKS Kota Tangerang.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo mengatakan, bahwa langkah Pak Helmy Halim melakukan komunikasi politik ke pihaknya membuka semua pihak, bahwa PKS terbuka untuk semua kandidat.

“Ya, walau kami sudah mengusulkan kader PKS, yakni Hilmi Fuad dan belakangan kami juga ngusul Fredyanto untuk maju pada perhelatan pilkada kota Tangerang. Namun tidak tertutup kemudian PKS mengusulkan kandidat dari luar,” ujar Arief.

Menurut Arief, hari ini juga kami dengan senang hati menerima dan berdiskusi dengan salah satu kandidat dari partai Demokrat, Helmy Halim.

“Terimakasih Pak Helmy sudah datang ke PKS, PKS juga butuh kawan koalisi untuk bisa mengajukan pasangan calon walikota. PKS hanya 6 kursi, tentunya butuh temen koalisi parpol lain,” papar Arief.

Artinya, lanjut Arief, bila nantinya pak Helmy Halim sudah mendapatkan rekom atau surat tugas dari partai Demokrat, tentunya menjadi pertimbangan pihaknya.

“PKS 6 kursi, Demokrat 4 Kursi, sudah bisa berkoalisi untuk mengusulkan pasangan calon walikota dan wakilnya,” tegas Arief.

Sedangkan Helmy Halim, mengatakan, dirinya memang menjadwalkan berkomunikasi dengan PKS, karena dalam perhelatan pilkada, harus terus menjajaki peta koalisi ke senua partai.

“Ya saya sudah ke 8 partai dalam perhelatan pilkada Kota Tangerang tahun 2024 ini, baik yang membuka penjaringan ataupun yang tidak misalnya Gerindra. Dan hari ini saya ingin mengenal lebih dekat dengan saudara-saudara di PKS kota Tangerang, ” katanya.

Menurut Helmy, PKS ada cerita dalam dirinya, karena waktu menjadi wartawan pernah bertugas di Depok dan pernah mengawal pilkada Depok tahun 2005, san salah satu calonnya kader PKS.

“Jadi waktu liputan di Depok, pernah dekat dengan kawan-kawan PKS Depok termasuk walikota Depok Nurmahmudi Ismail,” kata Helmy.

Dalam perhelatan Pilkada Kota Tangerang 2024, Helmy berharap bisa bersama-sama PKS untuk Tangerang lebih maju dan modern. (Ria/Syahril/Btp)

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan