SERANG

Babinsa Kodim 0602/Serang Pantau Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

SERANG – (BTP) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-21/Kopo Kodim 0602/Serang Kopral Kepala Joko R, memantau proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk memastikan berjalan aman dan lancar juga tepat sasaran, bertempat di Aula Kantor Desa Bojot Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa (04/06/2024).

Kopka Joko mengungkapkan pendampingan tersebut, adalah sebagai bentuk sinergitas bersama pemerintah tingkat desa, untuk memastikan bahwa pelaksanaan pembagian bantuan sosial tersebut, berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga Babinsa harus selalu hadir dalam kegiatan apapun, yang diselenggarakan pemerintah.

“Tentunya juga untuk melihat langsung, penerima Bantuan Langsung Tunai memang warga yang kurang mampu. Sesuai perintah langsung dari pimpinan, Babinsa juga harus selalu hadir ditengah-tengah kesulitan warga, juga senantiasa menjadi solusi,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan tugas menjadi Babinsa, selalu berpedoman kepada 8 Wajib TNI. Dimana salah satunya yang Kedelapan, berbunyi Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya.

“Semoga kehadiran prajurit TNI, yang bertugas sebagai aparat kewilayahan yaitu Babinsa, akan memberikan dampak yang positif kepada warga. Selain itu akan terus terjalin silaturahmi, juga kebersamaan bersama warga. Sehingga akan terus tercipta, kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tukasnya. (Ria/Syahril/Btp)

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan