PANDEGLANG

Audensi di BBWS-C3 Banten Tak Memuaskan, HMI Cabang Pandeglang Ancam Proyek DI Cimoyan Laporkan Ke Kejagung RI dan KPK RI

PANDEGLANG – (BTP) – Entis Sumantri Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang mengaku kecewa dengan hasil atau jawaban dari pihak Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian ( BBWS-C3) Banten. Jum’at (7/6/24).

Menurut Entis jawaban dari pihak BBWS-C3 Banten itu tidak relevan dengan fakta dan data dilapangan. Terbukti hasil pekerjaan proyek Daerah Irigasi (DI) Cimoyan yang dikerjakan oleh PT Legend Bukit Kontruksi mengalami ambruk dan menimbulkan endapan limbah.

“Kami dari HMI Cabang Pandeglang meminta pertanggungjawaban dari BBWS-C3 Banten, bukan dalil yang menurut kami sangat tidak relevan, apalagi mengatakan bahwa proyek itu masih tahap pemeliharaan dan akan diperbaiki oleh pihak Kontraktor, pertanyaannya kapan diperbaiki,” tanya Entis Sumantri.

Bahkan celakanya, katanya PPK BBWS-C3 Banten akan diperbaiki oleh pihak pemborong atau kontraktor, sementara kontraktornya juga tidak hadir dalam audensi tadi termasuk Konsultan perencanaan dan Konsultan Pengawasan, bahkan Kepala Balainya.

Oleh sebab itu, HMI Cabang Pandeglang menduga bahwa pelaksanaan Proyek DI Cimoyan dengan Pagu anggaran 18.8 Miliar telah gagal kontruksi dan bahkan tidak sesuai dengan kerangka acuan kerja (KAK) yang tertuang dalam tender proyek tersebut.

“Kami menilai bahwa Proyek DI Cimoyan gagal kontruksi dan kangkangi KAK, maka Kami akan mengawal tuntas untuk menindaklanjuti ke Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA), Kejagung RI dan KPK RI, dan kami berharap BPK RI Perwakilan Banten segera mengeluarkan LHP Proyek tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Fikri Hidayatullah Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Pandeglang menyampaikan Kami menekankan kepada BBWS-C3 Banten harus bisa memaksimalkan pembangunan Bendung DI Cimoyan yang ada di Desa Ciherang Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang karena masayarakat sangat berharap besar manfaat dari pembangunan saluran air untuk petani di Kabupaten Pandeglang.

“Kami juga HMI cabang pandeglang akan selalu mengawal pembangunan-pembangunan yang ada di Pandeglang Provinsi Banten khususnya pada kegiatan pembangunan ini karena anggran yang di serapnya pun cukup fantastis dalam pembangunan bendung DI Cimoyan dan irigasi sampai tersebut,” tandasnya.

HMI akan segera melakukan konsolidasi akbar kepada seluruh anggota selanjutnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang, untuk melakukan gerakan-gerakan selanjutnya.

Sementara itu, Bimo PPK BBWS-C3 Banten, saat dikonfirmasi kembali oleh awak media, belum juga memberikan tanggapan hingga berita ini kembali diterbitkan. (Ria/Syahril/Btp)

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan