PEMERINTAHAN

Ajang Lomba Inovasi Teknologi, Kota Cilegon Targetkan Juara Nasional

CILEGON – (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon melalui Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapedalitbang) Kota Cilegon menargetkan juara nasional dalam ajang lomba inovasi teknologi yang akan digelar pada 23 hingga 26 Juni mendatang.

Oleh karena itu, Bidang Litbang melakukan pendampingan bagi peserta yang akan diterjunkan dalam lomba berskala nasional tersebut.

Kepala Bidang Penelitian dan Pembanganan pada Bapedalitbang Kota Cilegon, Rina Fatwa Aulia mengatakan, ini merupakan fasilitator dari inovasi-inovasi teknologi yang ada di Kota Cilegon, baik yang berasal dari masyarakat, Organisasi Perangkat Dinas (OPD) maupun pelajar. Karena itu, sebagai perwakilan yang ditunjuk Pemerintah Provinsi Banten, Kota Cilegon melalui Bidang Litbang melakukan pendampingan untuk persiapan yang lebih matang.

“Pendampingan ini untuk memastikan kesiapan, baik dari materi, presentasi maupun visual yang menjadi penilaian. Mewakili Provinsi Banten, Kota Cilegon menargetkan juara,” katanya saat ditemui, Selasa (11/06/2024).

Litbang, setiap tahunnya memiliki target untuk mengembangkan hasil-hasil inovasi teknologi. Pendampingan yang dilakukan ini, untuk mematangkan materi atau bahan paparan yang dilombakan.

“Kami setiap tahunnya memiliki target untuk mencapai tingkat nasional dalam mengembangkan hasil-hasil inovasi teknologi. Maka dari itu kita lalukan pendampingan untuk mematangkan materi dan bahan yang akan ikut dilombakan,” tambahnya.

Sementara itu, Proyono, salah satu pendamping dari Badan Riset Nasional menyampaikan, apa yang dilakukan hari ini dalam rangka menghadapi lomba inovasi teknologi dan teknologi tepat guna yang digelar secara online.

“Pertama kita meluruskan profosal bahan paparan. Jadi apa yang kurang kita tambahan, kalau paparan terlalu berlebihan kita kurangi,” ujarnya. (Red/Btp)

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan