KESEHATAN

Pemkab Tangerang Canangkan Grebek Posyandu Untuk Menekan Angka stunting

TANGERANG – (BTP) – Untuk mempercepat penanganan stunting ,PJ Bupati Tangerang ,Dr.Andi Ony Prihartono mencanangkan Grebek poyandu.lanjut Pj Bupati Tangerang mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang secara serentak melaksanakan kegiatan Grebek Posyandu sebagai salah satu bagian dari program Tegas yang sudah la , canangkan untuk mengatasi stunting melalui gerakan bersama.

“Semua masyarakat terlibat dalam mengatasi rangka stunting dan salah satu bagian dari Gebrak Tegas yaitu, Grebek Posyandu. dimana semua anak-anak balita yang ada di suatu wilayah itu dibawa untuk dicek , baik itu ibu hamil dan anak-anak balitanya, apakah mereka mengalami stunting atau kurang gizi,”ungkapnya.

“Sementara , Hj.Rita Wulan Sari Kepala Kelurahan Sukamulya Kabupaten Tangerang ,menjelaskan kepada awak media, Grebek Posyandu bertujuan untuk melakukan pendataan dan pengecekan secara komprehensif dan menyeluruh terhadap kondisi balita, anak-anak dan ibu hamil untuk mencegah dan mengatasi stunting.

Jadi Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah konsen dalam penanganan stunting yang diawali dengan Grebek Posyandu dimana dari tim Kabupaten Tangerang itu membuat suatu upaya, yaitu dengan adanya Grebeg Posyandu.

“Kegiatan ini dilaksanakan bersama, berbagai pihak terkait, selain pemerintah yaitu dengan PKK, kader Posyandu, rumah sakit, swasta dan pemangku kepentingan lainnya yang semuanya sudah siap di lapangan untuk suksesnya grebek posyandu,” tuturnya.

Tak luput Hj. Rita menyampaikan peran serta dari dinas kesehatan puskesmas yang memberikan perhatian kepada masyarakat,ibu PKK, dan dibantu dengan perangkat kelurahan RT,RW, setempat untuk mengedukasi asupan gizi untuk kesehatan dan pencegahan stunting.

Menurutnya sasaran dan data proyeksi secara keseluruhan adalah real dari usia 0 sampai 59 bulan,dengan kisaran 20 orang setiap RT selain itu. Ia harapan agar orang tua,RT,RW dapat berperan dan peduli dalam penanganan kesehatan diwilayahnya. Program Grebek Posyandu yang berarti secara bersama-sama atau serentak dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (RIa/Syahril/Btp)

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan