PANDEGLANG

KCD Pandeglang Sambut Baik Ujung Kulon Culture festival, Siap Libatkan Para Pelajar

Oplus_0

PANDEGLANG – (BTP) – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Banten Wilayah Pandeglang menyambut baik agenda event Ujung Kulon Culture Festival 2024 yang akan di gelar pada 26-29 Juli 2024 mendatang.

Kepala KCD Pandeglang Ibu Dede Rukhyati menilai, bahwa kegiatan yang dipusatkan di dua lokasi, yakni di Taman Edukasi, Kecamatan Sumur dan Kawasan Wisata Tanjung Lesung ini tidak hanya sebagai ajang hiburan semata melainkan juga ada nilai edukasi tentang Nasional Geopark Ujung Kulon.

“Kami menyambut baik kegiatan Ujung Kulon Culture Festival karena didalamnya ada kegiatan yang bukan hanya menghibur atau sosial tapi ada kegiatan edukasinya seperti mengenalkan nasional geopark ujung kulon sebagai salah satu geopark yang harus di jaga dan diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk para pelajar,” tuturnya dalam audiensi dengan panitia pelaksana Ujung Kulon Culture Festival Senin, 10 Juni 2024.

Lebih lanjut Dede mengatakan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh sekolah SMA/SMK baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Pandeglang agar dapat terlibat dalam kegiatan Ujung Kulon Culture Festival 2024.

“Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan seluruh sekolah SMA/SMK baik negeri maupun swasta yang berada di kawasan kab. Pandeglang untuk ikut serta dalam acara Ujung Kulon Culture Festival,” ujarnya.

“Dimohon panitia segera berkirim surat permohonan rekomendasi kepada kami dilampirkan proposal kegiatannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia Ujung Kulon Culture Festival Yudi Wahyudi mengatakan, bahwa audiensi dengan KCD Pandeglang ini merupakan tindaklanjut dari audiensi dengan pihak Pemkab Pandeglang yang diwakili oleh oleh Asda 2 bersama 6 OPD lainnya.

Yudi berharap, dari pertemuan ini, KCD Pandeglang dapat mengirimkan delegasi dari tiap masing-masing sekolah untuk ikut serta dalam acara kemah bakti Ujung Kulon Culture festival yang dilaksanakan pada 26-28 Julk 2024 di taman edukasi Kecamatan Sumur.

“Karena dalam acara itu ada kegiatan Ekspose nasional Geopark ujung kulon, Penanaman pohon butun, Beach cleaning dan restorasi terumbu karang,” paparnya.

“Semoga siswa dan siswi SMA/SMK dapat ikut terlibat dalam acara tersebut tersebut,” harapnya. ***

BANTENTOP
Bantentop.id
the authorBantentop.id

Tinggalkan Balasan