KOTA CILEGON

Halal Bihalal FSBC Ajak Masyarakat Berpikir Kritis dan Santun Mengawal Pembangunan di Cilegon

CILEGON – (BTP) – Forum Silaturahmi Berita Cilegon menggelar acara Halal Bihalal dalam momentum Idul Fitri 1445 H, di Aula DPRD Kota Cilegon, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan Halal Bihalal ini diisi oleh ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Muktillah. Turut hadir Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta dan puluhan elemen masyarakat.

Ketua Forum Silaturahmi Berita Cilegon Bedi Zen mengatakan kegiatan halal bihalal sebagai upaya membangun silaturahmi masyarakat Kota Cilegon, terutama anggota yang tergabung dalam Grup WhatsApp.

“Kita selama ini selalu diskusi, membicarakan apa saja tentang kondisi Cilegon di grup WhatsApp Berita Cilegon. Jadi perlu adanya ruang-ruang diskusi secara langsung, yang dimulai pada momentum Idul Fitri dengan agenda Halal Bihalal,” kata Bedi.

Grup WhatsApp Berita Cilegon memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk berpendapat dan kritis menyikapi isu apa pun. Kedepan akan ada forum diskusi langsung sebagai upaya membangun semangat berpikir untuk mengawal pembangunan di Kota Cilegon.

“Ciri-ciri kota modern itu mampu berpikir kritis dan tidak lagi anti kritik. Jadi jika ada pihak yang tidak mau dikritik, kotanya belum modern dong?” kata Bedi.

Dewan Pembina Forum Silaturahmi Berita Cilegon Ustad Alwiyan Qosid Syam’un menyampaikan bahwa dalam kegiatan acara halal bihalal dapat menyamakan persepsi dalam hal peran kita dalam kemajuan Kota Cilegon.

Ia juga mengingatkan bahwa dalam penyampaian kritik dan pendapat, perlu disampaikan dengan cara yang baik, disertai dengan bukti data penunjang dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Sudah selayaknya kita harus kritis dan disampaikan dengan santun. Tapi inget, orang-orang yang merasa kritis jangan sampai jadi autis,” kata Ustad Alwiyan. (Ria/Btp)

Tinggalkan Balasan