TANGERANG

Helmy Halim Akan Bangun Gedung Diklat Ormas dan Aktivis

TANGERANG – (BTP) – Satu lagi program pembangunan yang dicanangkan Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim, yakni pembangunan gedung pendidikan dan pelatihan (diklat) atau Gedunh Sekretariat Bersama untuk Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Aktivis.

Hal itu dikatakan Helmy Halim, saat Nonton Bareng ( Nobar) bersama sejumlah Ormas dan Aktivis Kota Tangerang di kediamannya di Cluster Cattleya Banjar Wijaya, Senin malam (29/04/2024).

Helmy mengatakan, gedung ini akan menjadi pusat pendidikan bagi ormas dan aktivis dalam meningkatkan kapasitas SDM’nya.

“Ormas dan Aktivis adalah bagian dari pemerintahan, mereka selalu menjadi kontrol pemerintah untuk menjalankan pemerintahan yang baik (good governance),” jelas Helmy.

Sedangkan, Taufan perwakilan Ormas Bintang Muda Indonesia ( BMI) mengapresiasi program yang akan digulirkan Helmy Halim jika terpilih nantinya.

“Ini ada angin segar buat kawan ormas dan aktivis, ada calon walikota yang memikirkan peningkatan kapasitas pendidikan para ormas dan aktivis di Kota Tangerang, ini patut di banggakan dan langkah yang brilian,” kata Taufan.

Sedangkan, Alex dari BPKB menilai, program yang dicanangkan Helmy Halim Bakal Calon Walikota tersebut, bagaimana menciptakan pola kebersamaan dengan para ormas dan aktivis.

“Selama ini, kami rasa perhatian pemerintah kota Tangerang, kurang terhadap ormas dan aktivis, langkah membangun gedung diklat atau sekretariat bersama ini, adalah program yang menyatukan dan kebersamaan,” ujar Alex yang tinggal di Karawaci.

Ormas dan aktivis, lanjut Alex, perlu juga meningkatkan pendidikan anggotanya, sehingga akan lebih paham dalal menjalankan kinerja lembaganya masing-masing. (Ria/Btp)

Tinggalkan Balasan