PERISTIWA

Gedung Eks Matahari Lama Di Kota Cilegon Terbakar

CILEGON – (BTP) – Gedung Eks Matahari lama lima lantai yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Jombang, Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon mengalami kebakaran pada Selasa malam (30/04/2024) sekitar pukul 22:45 WIB.

Gedung Eks Matahari lama yang merupakan milik Pemerintah Kota Cilegon ini terbakar dengan pusat titik api berada di lantai 2 gedung, sehingga petugas merangsek masuk dengan menggunakan tangga, lantaran pintu utama gedung dalam keadaaan terkunci.

Komandan Pleton pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Heri Istrada mengatakan, pihaknya mendapati laporan kebakaran dari seorang warga yang menghubungi Kantor Damkar, sehingga pihaknya langsung menerjunkan sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Mendapati laporan, kami langsung menerjunkan sebanyak 5 unit mobil pemadam,” katanya saat dihubungi.

Heri menerangkan, terbakarnya gedung yang sudah lama tidak dipakai oleh Pemerintah Kota Cilegon ini diduga dari pembungan puntung rokok oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Api yang membakar 1 ruang instalasi AC eks matahari lama itu diduga dari pembungan puntung rokok oleh ODGJ, dan alhamdulillah api berhasil kita padamkan. Untuk korban jiwa tidak ada dan kerugian materil masih kita hitung,” terangnya. (Red/Btp)

Tinggalkan Balasan